Monday, January 05, 2009

Enaknya bepergian dengan Mas Panthom

Aku punya sahabat baik yang bernama Panthom Sidhi Priyandoko. Beliau ini aktif di LSM dan suka berprofesi sebagai laki-laki panggilan alias free lance consultant. Mas Panthom ini orangnya tinggi dan besar alias gagah perkasa, namun sikap perilakunya sangat lembut.

Dulu aku beberapa kali pergi dengan beliau untuk fasilitasi pelatihan atau workshop di beberapa daerah. Salah satu yang kusuka adalah dengan cc yang besar, beliau jadi boros bahan bakar. Akibatnya kalau bepergian dengan beliau, kita sering diajak mampir ke warung untuk makan. Pernah dalam perjalanan dari Palangkaraya ke Samarinda yang memakan waktu sekitar 17 jam, kami mampir ke warung sampai 5 kali. Makan pertama di mulai saat start dari Palangkaraya sebelum naik bus. Trus makan kedua dilakukan di warung daerah Pulang Pisau yang menjadi transit bus. Makan yang ketiga adalah sop buntut di terminal Banjarmasin. Makan ke-empat dilakukan di tempat transit bus di daerah Kandangan dan makan ke-lima dilakukan dengan makan indomie di atas kapal ferry yang menyeberangkan bus dari Penajam ke Balikpapan (Indomie ini konon menu favorit beliau)…

Jadi berhati-hatilah kalau bepergian dengan beliau, karena dijamin akan sering diajak makan. (itu pengalamanku dulu….semoga hobby beliau ini belum berubah).

No comments: