Sunday, June 28, 2009

Penyebab 'Sapi gila'

Mr. Smith, seorang peternak dari Southampton Inggris, sempat diwawancarai oleh stasiun televisi BBC pada suatu kesempatan di London beberapa minggu terakhir ini mengenai penyakit Sapi Gila.

"Terima kasih atas kedatangan anda Mr. Smith, pada kesempatan ini sudikah kiranya anda sebagai salah seorang peternak kawakan bisa menjelaskan, mengenai penyebab berjangkitnya sebuah penyakit yg menimpa hewan2 ternak khususnya sapi, sehingga terkenal di seluruh dunia".

Mr. Smith : "Sapi betina melakukan hubungan badan dengan sapi jantan setiap sekali satu tahun pada musim kawin..."

Reporter: "... Oh... itu khabar yang baru pertama kali kami ketahui, tetapi Mr. Smith, kami rasa jawaban anda tidak ada relevansinya dengan pertanyaan yang kami ajukan... maksud kami mengapa sampai ter...", pembicaraan terpotong oleh Mr. Smith...

Mr. Smith: "... Empat hari sekali kami perah susu para sapi-sapi itu..."

Reporter: "... Kami terkesan dengan kegiatan rutin anda Mr. Smith, ... namun... itu sama sekali tidak mengarah kepada pokok permasalahan, bisakah kami mendapatkan jawaban yang benar-benar spesifik atas... penyebab... dari..."

Dengan mata melotot, sang petani berdiri dan menatap wanita reporter tsb dengan tajam sambil berkata:"Saudari...! bisakah saudari pikirkan...! kalau setiap empat hari sekali susu saudari diremas-remas, sementara saudari harus menunggu setahun sekali untuk digauli... apa saudari tidak menjadi gila...!"

No comments: