Monday, July 27, 2009

NEGARA MANA PELOPOR TELEKOMUNIKASI?

Para ilmuwan dari Jerman menggali tanah sedalam 50 meter dan mereka telah menemukan potongan-potongan tembaga kecil. Setelah lama meneliti potongan-potongan tembaga tersebut, Jerman mengumumkan bahwa nenek moyang orang Jerman di jaman 25000 tahun yang lalu telah memiliki JARINGAN TELEKOMUNIKASI.

Tetapi hal ini tidak membuat pemerintah Amerika Serikat (USA) terkagum-kagum. Mereka lalu menyuruh para ilmuwan mereka untuk menggali lebih dalam lagi. Pada kedalaman 100 meter, mereka menemukan potongan-potongan gelas dan mereka segera mengumumkan bahwa nenek moyang bangsa AS sekitar 35000 tahun yang lalu telah memiliki JARINGAN SERAT OPTIK.

Para ilmuwan Indonesia yang berada di LIPI dan BPPT tentu saja merasa lucu mendengar hal tersebut. Tetapi dengan semangat yang menyala-nyala para ilmuwan Indonesia malah menggali tanah jauh lebih dalam lagi sampai 200 meter. Dan tentu saja mereka tidak menemukan apapun. Akhirnya dengan semangat 45 pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia sekitar 50000 tahun yang lampau telah menggunakan TELEPON SELULER sebagai media komunikasi.

No comments: