Wednesday, May 28, 2008

Mama Cemburu tuh..

Di malam Rabu kemarin, sambil santai aku dan istriku menonton acara Empat Mata yang dipandu oleh Thukul Arowana. Malam itu, topik yang dibicarakan adalah budaya dari Arab. Nampak di TV, para pengunjung di studiopun sebagian keturunan Arab. Hal itu terlihat dari wajah mereka yang khas Arab termasuk cara berpakaiannya. Acara dibuka, dengan suguhan musik dan tari arab. Ditengah irama musik yang didominasi oleh rebana berirama riang, tampil 2 orang laki-laki penari yang licah gemulai. Setelah acara pembukaan, Thukul mengundang bintang tamu yang ternyata Nayla Alatas. Melihat penampilan Nayla, aku terkesiap dan berucap pada istriku: "Wah si Nayla ini cantik dan manieez banget ya ma?. Namun istriku sambil melengos malah ngomong: "ah kayak gitu kok cantik. Si Nayla nggak cantik ah". Aku nggak terima dengan pendapat istriku, maka aku cari dukungan pada si Dudi yang saat itu lewat ruang keluarga sehabis dari kamar mandi. Aku bilang: "Si Nayla cantik kan Dud? Mosok maniez kayak gitu kok dibilang nggak cantik sama Mama. Dia cantik kan? Si Dudi dengan cuek tapi senyam-senyum bilang: "Papa mosok nggak tahu sih. Mama bilang Nayla nggak cantik karena cemburu. Habis papa memuji wanita lain di depan Mama sih". Mendengar jawaban Dudi itu aku tertawa ngakak... sedangkan mamanya Dudi tersenyum malu-malu mendengar tuduhan anaknya yang polos itu....

No comments: