Saturday, March 26, 2011

Kabhi Khushi, Kabhie Gham

Tersebutlah keluarga Yash yang merupakan pengusaha kaya raya namun masih berpegang pada nilai2 tradisional India. Karena belum mempunyai anak, pasangan Yash dan Nandini kemudian mengadopsi Rahul seorang anak laki-laki tampan berusia 2 tahun. Selang 9 tahun kemudian, pasangan Yash dan Nandini memperoleh anak kandung yang diberi nama Rohan. Keluarga itu tumbuh menjadi keluarga bahagia yang lengkap.
Saat menjelang dewasa, Yash berniat menjodohkan Rahul dengan Nania yang merupakan putri dari relasi bisnisnya. Namun Rahul ternyata punya pilihan sendiri yakni Anjali yang berasal dari keluarga biasa. Konflikpun terjadi antara Yash dan Rahul. Rahul akhirnya memilih pergi untuk cintanya, dia menikah dengan Anjali dan pergi ke London. Nandini, ibu angkat Rahul merasa sangat sedih ditinggalkan oleh Rahul yang walaupun hanya merupakan anak angkat tetapi, sangat dia cintai melebihi cinta pada anak sendiri.

Waktu demi waktu berlalu, Rohan yang melihat ibundanya selalu memendam duka yang sangat dalam semenjak ditinggal Rahul, kemudian bertekad untuk memngembalikan Rahul pada ibundanya. Rohan kemudian menyusul ke London untuk study sekaligus mencari Rahul.

Melalui sebuah pendekatan dia berhasil menemukan Pooja yang merupakan adik Anjali. Pooja kemudian membantu Rohan untuk menyamar dan mendekati Rahul. Sampai suatu saat dia berhasil membuat skenario untuk mempertemukan Rahul, Anjali dengan Yash dan Nandini di London. Pada pertemuan di London itu ego masing-masing masih bicara sehingga Rahul masih belum bisa saling menerima dan saling memaafkan dengan Yash.
Suatu saaat Ibunda Yash meninggal, dan beliau sebelum meninggal berpesan bahwa beliau sangat menginginkan Rahul kembali. Mendengar Nenenda meninggal, Rahul pulang untuk ikut acara kremasi. Akhirnya pada saat itulah baru terbuka bahwa sebenarnya antara Yash dan Rahul selama ini saling merindukan dan saling menyayangi, namun karena ego dan keangkuhan menyebabkan mereka menjadi terpisah. Mereka baru sadar bahwa mereka tidak bisa mengingkari hati bahwa selama ini mereka menipu diri dengan berusaha saling membenci...

Film ini sebenarnya alurnya sangat sederhana, namun karena dimainkan oleh aktor-aktor hebat dan berbakat seperti Amitabh Bachchan, Sakhrukh Khan, Kajol, Rani Mukerjee, Kareena Kapoor dll maka bisa menguras emosi penonton...Saya sendiri sampai mencucurkan airmata keharuan, melihat adegan perjumpaan antara ayah dan ibu dan anak yang sudah lama dirindukan. Cinta memang topik yang sederhana namun bisa menguras banyak air mata.....

No comments: