Saturday, March 19, 2011

We are the family

Film India ini berkisah tentang pasangan Asram dan Maya yang mempunyai anak 3 yakni Aleya (remaja putri 13 tahun), Askun (remaja putra 9 tahun) dan Anjali (anak putri 5 tahun). Karena ketidak cocokan, pasangan Asram dan Maya bercerai.

Asram kemudian berpacaran dengan Shreya. Untuk mendekatkan Shreya dengan anak-anaknya, Asram mengajak Shreya menghadiri ultah Anjali. Namun apa yang terjadi, kehadiran Shreya malah menimbulkan keonaran karena kecemburuan anak-anak Asram terhadap kehadiran Shreya yang dianggap merampas ayahnya. Namun Asram tidak putus asa untuk mendekatkan Shreya terhadap anak-anaknya. Ketika Asram sedang ke luar negeri dan Maya pergi ke luar kota, Asram meminta Shreya untuk menemani anak-anaknya. Di situlah mulai tumbuh persahabatan antara Shreya dan anak-anak Asram walaupun Aleya masih menunjukkan sikap permusuhan. Namun persahabatan yang mulai tumbuh ini tercoreng karena hilangnya Anjali yang melarikan diri karena dihasut oleh Aleya. Mengetahui Anjali menghilang, Maya marah besar terhadap Shreya dan melarang Shreya mendekati anak-anaknya.

Suatu ketika, Maya dihadapkan kenyataan pahit karena pemeriksaan dokter menunjukkan dia terkena kanker rahim yang ganas dan harapan untuk sembuh sangat tipis. Mengetahui hal ini, Asram dengan berat hati kemudian meninggalkan Shreya untuk kembali ke Maya. Di sisi lain, Mayapun berpikir bahwa dia akan meninggalkan anak-anaknya dan untuk itu dia perlu mencarikan seorang ibu pengganti. Mengingat anak-anaknya pernah dekat dengan Shreya yang penuh kasih, Maya terpikir untuk meminta Shreya menggantikan posisinya sebagai ibu dan istri Asram. Keinginan Maya ini didukung oleh anak-anak. Maka mulai saat itu Shreya diminta tinggal serumah dengan mereka. Terdapat konflik-konflik kecil ketika Shreya beradaptasi tinggal dengan maya dan anak-anak.

Ketika sakitnya sudah makin parah dan harus opname di rumah sakit, Shreya-lah yang merawat anak-anak. Maya sangat terkesan dengan cinta kasih Shreya terhadap anak-anaknya. Sebuah perpisahan yang sangat mengharukan bagaimana Asram, Shreya dan anak-anak berusaha mendukung dan menguatkan Maya agar bisa bertahan terhadap penyakitnya walau akhirnya kematian merenggutnya....

Film ini dapat dinikmati dalam layanan penerbangan garuda yang mempunyai fasilitas video untuk masing-masing kursi (seperti route Balikpapan-Jakarta). Suatu film yang sangat menyentuh dan membuatku meneteskan airmata keharuan...Film yang penuh inspirasi bagaimana sebuah keluarga dibangun penuh dengan cinta kasih.... Sebuah film yang cukup menghibur karena artis Indianya molek-molek (salah satunya Kareena Kapoor yang bening itu...).......

No comments: